Posted by : Unknown Thursday, January 3, 2013

woo yooo bradd n sis., kali ini ane mau ngasig info tentang pendahulunya musik reggae nih. Ia adalah ROCKSTEADY. Genre ini adalah pendahulu dari reggae dan penerusnya ska. Rocksteady tuch berasal dari Jamaika sekitar tahun 1966. Istilah 'rocksteady' sendiri berasal dari gaya tarian yang disebutkan dlm lagu Alton Ellis "Rock Steady". Hits rocksteady internasional pertama adlh 'Hold Me Tight' dengan penyanyi soul Amerika 'Johnnyy Nash'(1968).
Walaupun Rocksteady menjadi gaya musik populer , Rocksteady hanya berumur pendek dan hanya ada untuk sekitar dua tahun musim panas.( tapi menurut ane , rocksteady tetep JOOSHHH). Sebenarnya, Rocksteady adalah musik orang pedesaan Jamaika. Dalam sebuah wawancara radio Jamaika , pianis Gladstone Anderson mengatakan bahwa pemimpin band Lynn Taitt adalah orang yang melambatkan beat SKA pada tahun 1964 selama sesi rekaman "Take It Easy". Produser rekaman Duke Reid merilis Alton Elis pada labelnya Treasure Isle. Serta rekaman oleh The Techniques,The Silvertones, The Jamaicans dan The Paragons. Lalu mereka membentuk suara vocal Rocksteady.Selain itu , munculnya rocksteady tidak hanya karena itu tadi. Rocksteady juga muncul dari Rudeboy-rudeboy di sana. Ska , dengan ketukan tempo yang cepat membutuhkan enerigi yang banyak untuk berdansa. Tetapi rudeboy tidak terlalu suka gaya berdansa yang terlalu cepat. Mereka biasanya berdansa dengan setengah ketukan ska. Lalu ska berubah untuk mangakomodasikannya, lahirlah ROCKSTEADY. Perbedaan antara rocksteady dengan ska adalah: rocksteady adalah sound yang lebih mirip dengan 'Amerika Sound' / lebih santai. Sedangkan Ska bernuansa 'riang gembira' yang nuansanya mengadaptasi dari gaya 'New Orleans'.Meskipun berumur pendek , Rocksteady memiliki pengaruh besar. Hal itu ditandai dengan banyaknya musisi reggae yang memulai karirnya dari rocksteady (dan / ska). Penyanyi paling umum reggae tumbuh dari kelompok Rocksteady.Rocksteady menggunakan beberapa elemen RnB dan ska. Bass di rocksteady lebih memainkan irama yang berat daripada ska dan garis bass nya menggantikan gaya berjalan dari ska yang lebih rusak.
  Di Indonesia , juga banyak musisi-musisi rocksteady. Apalagi di era sekarang ini yang dimana genre musik dari Jamaika sudah mulai nge-eksis lagi. Bang rocksteady yang ane tahu ialah:
-monkey boots
-simmer down
-don lego
-the authentics.
  Monkey boots adalah salah satu band rocksteady yang udah nge-eksis di indonesia / luar indonesia. ya udh., sekian dulu info dari ane ya., mau lagu" rocksteady.,?? cari aja di blog ane.,

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

MENUne Man..

Manteman...

Dragonball Pointer
Powered by Blogger.

Reggae man..

REGGAE INDONESIA, KUMPULAN MUSIK REGGAE INDONESIA

Copyright © 2012 bradd ilham -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan