Posted by : Unknown Thursday, January 3, 2013

yoo maann.,salam damai man., kalai ini ane mau ngebahas tentang ska. Yang akan kita bahas kali ini adalah band ska asal surabaya yang terkenal lewat lagunya 'PAPERBOY'. Mereka adalah HEAVY MONSTER. Band ini terbentuk di surabaya pada bulan september sekitar tahun 1998 dan bermula dari empat pemuda yang ingin membentuk group band. Mereka berempat adalah Rois(vocal), Irham(guitar), Heri(bass), Herman(drum). Heavy monster awalnya membuat perpaduan antara ska,reggae,swing, punk, dan rock. Di era kejayaan ska dan DJ Reggae di Jamaika, nama 'HEAVY MONSTER' merupakan sebutan untuk band-band yang mempunyai sound ang cool, dahsyat dan bermain musik dengan agak berbeda. Nama heavy monster itu sendiri dipopulerkan oleh seorang Dj Reggae jamaika yang bernama Prince Buster.
  Pada tahun 1990 , komunitas ska di surabaya sudah mulai berkembang dengan pesat. Hal itu ditandai dengan munculnya band-band yang memainkan musik ska gelombang ke3. Pada saat itu, band-band ska yang mewarnai kota pahlawan itu adalah Indahnya Pohon Cemara,Two Face, Alskatraz, Dancin Alaska, dan Heavy Monster sendiri. Meraka semua sama-sama memainkan genre ska dengan ciri khas yang berbeda-beda. Heavy Monster sendiri pada saat itu masih membawakan lagu-lagu dari Mighty-mighty Bosstones dan The Specials.
 Pada tahun 2001 , Heavy monster mengeluarkan single pertama mereka yang berjudul "TONIGHT" yang berhasil masuk dalam kompilasi 'MILIK UMUM'(boneka tanah records) .Dalam lau ini, vocal dibawakan oleh Irham, Aak memainkan terompet, Herman main drum, Heri pada bass, Roland di keyboard, Yudho-altosax, Joel-trombone. Alhasil, lagu ini pernah di putar di beberapa radio lokal. Di 2006 bulan ramadhan, mereka mulai serius menggarap mini album berisi 4 lagu di studio daerah prapen. 4 lagu itu tersebut adalah One Message One Love, Tonight, Peperboy, serta Dan Semua Indah. Album ini selesai pada bulan desember 2006 dan di launching pada 15 july 2007. Launching album ini bertajuk 'One Message One Love' yang bertempat di Komplek Eks Pabrik Bir AJBS(wOWW.,. keran tuch.,.). And sekarang, Heavy monster sedang membuat recording dari beberapa komposisi jazz, rock n roll, dan blues yang menggabungkan riddim tradisional ska. Heavy Monster udah banyak ikut event-event lho.,mulai dari acara Ska Party,   Jamaican night Sound, Reuni akbar punk berseri di malang(gileee.,.garang abiezz.,.,), Pensi SMA, Bahkan juga sempat membuat konser tunggal. November 2009, Heavy Monster re-packed album One Message One Love yang dirilis oleh Fukyu Records dengan tambahan 2 lagu , yaitu Andai dan Body & Soul.

Gi,ana infona.,??keren kan.,jaya terus dah buat Heavy Monster. Kalo mau lagunya Heavy Monster , download aja  di blok ane.,sekian dulu ya info dari ane.,baaaiii..,.,..

Download Lagu Heavy Monster:

Heavy Monster-Paperboy                        [Download]
Heavy Monster-Dan Semua Indah            [Download]
Heavy Monster-Andai Ku Datang Lebih Cepat    [Download]
Heavy Monster-One Message One Love  [Download]
Heavy Monster-Hutan Beton                    [Download]
Heavy Monster                                         [Download]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

MENUne Man..

Manteman...

Dragonball Pointer
Powered by Blogger.

Reggae man..

REGGAE INDONESIA, KUMPULAN MUSIK REGGAE INDONESIA

Copyright © 2012 bradd ilham -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan